13 Bahan Alami Ini Aman untuk Obat Kuat 

13 Bahan Alami Ini Aman untuk Obat Kuat 

Metroterkini.com - Kini, banyak obat kuat yang bisa dibeli secara daring. Namun, pembelian obat kuat secara sembarang bisa menimbulkan risiko kesehatan tertentu.

Sebagai alternatif, sedikitnya terdapat 13 obat kuat alami yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan vitalitas. Beberapa di antaranya sangat mudah didapatkan.

Sebagaimana diketahui, ejakulasi dini dan ketidakmampuan pria dalam disfungsi ereksi jadi beberapa masalah seksual yang umum. Ejakulasi terjadi saat pria mengeluarkan sperma atau mencapai orgasme kurang dari satu menit.

Sementara disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan penis untuk ereksi atau mempertahankan ereksi dalam waktu lebih lama.

Jika tidak segera ditangani, dua hal itu dapat berdampak buruk pada kehidupan seksual dan hubungan Anda bersama pasangan.

Dirangkum dari Healthline dan Times of India, berikut beberapa obat kuat alami untuk mempertahankan ereksi.

1. Semangka
Semangka kaya akan citrulline. Citrulline adalah asam amino yang dapat membuat penis lebih kuat dan tahan lama.

Citrulline memiliki fungsi yang sama dengan obat kuat viagra, yakni meningkatkan aliran darah ke penis sehingga membuat pria lebih mudah ereksi.

2. Jahe
Sirkulasi darah yang buruk ke penis akan menghambat ereksi. Jahe diklaim dapat mengatasi masalah tersebut.

Senyawa gingerol fitonutrien dalam jahe akan membantu melebarkan pembuluh darah agar sirkulasi darah ke penis lancar.

Manfaat lain dari jahe adalah meningkatkan gairah seksual, menjaga jumlah sperma, mengatasi ejakulasi dini, hingga mencegah kanker prostat.

3. Ginseng
Kandungan antioksidan dalam ginseng akan melepaskan oksida nitrat yang akan membantu penis ereksi dalam waktu yang lama dan meningkatkan libido pria.

Baiknya, konsumsi ginseng dalam jangka pendek, enam sampai delapan minggu. Jika lebih dari itu, Anda berisiko mengalami insomnia sebagai efek samping dari konsumsi ginseng berlebih.

Selain itu, Anda juga harus menghindari asupan alkohol dan kafein saat mengonsumsi ginseng.

4. Akar maca
Maca kaya akan asam amino, yodium, zat besi, dan magnesium. Berbagai kandungan tersebut dapat memperlancar aliran darah di penis untuk membuatnya ereksi lebih lama.

Selain itu, sebuah penelitian menemukan, pria yang mengonsumsi 3 gram akar maca per hari selama 8 minggu mengalami peningkatan hasrat seksual lebih intens daripada pria yang tidak meminumnya.

5. Yohimbin
Yohimbin memiliki sejumlah manfaat, yakni memperlebar pembuluh darah untuk meningkatkan aliran darah di penis, meningkatkan hasrat seksual, dan memperpanjang durasi ereksi.

6. Ginkgo biloba
Dalam sejumlah penelitian, ginkgo biloba terbukti membantu mengobati disfungsi seksual.

Kandungan di dalamnya berfungsi melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah ke penis jadi lancar.

7. Pisang
Obat kuat alami lainnya yang mudah didapatkan adalah pisang. Kalium dalam pisang membantu memperlancar aliran darah.
Tak hanya itu, vitamin B dari pisang juga membantu meningkatkan energi agar tahan lama di ranjang.

8. Pasak bumi
Pasak bumi menjadi tanaman herbal lainnya yang telah digunakan sejak dulu untuk sejumlah penyakit, salah satunya demam.

Tak hanya mengatasi demam, kandungan pasak bumi pun akan meningkatkan gairah seksual, membantu kondisi badan prima, dan mengatasi disfungsi ereksi.

9. Safron
Ada banyak khasiat safron untuk kehidupan seksual. Beberapa di antaranya mengobati disfungsi ereksi, meningkatkan gairah seksual, dan menambah kepuasan seksual.

10. Bawang putih
Bawang putih membantu meningkatkan kesuburan pria karena sifat antioksidannya.

Salah satu senyawa dalam bawang putih, S-allyl cysteine, membantu menjaga kualitas sperma tetap sehat.

Selain itu, sama seperti ginseng, zat dalam bawang putih juga membantu meningkatkan kadar senyawa oksida nitrat yang memperlancar aliran darah pada penis.

11. Dark chocolate
Salah satu makanan enak yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan vitalitas adalah cokelat hitam. Kandungan flavonoid di dalamnya membantu Anda tahan lama saat di ranjang.

12. Bayam
Bayam kaya akan folat yang akan membantu Anda mengatasi disfungsi ereksi. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa asam folat berperan penting dalam fungsi seksual pria. Kadar asam folat yang terlalu rendah dikaitkan dengan disfungsi ereksi.

13. Kacang-kacangan
Ilustrasi. Kacang kenari juga jadi salah satu obat kuat alami. (istockphoto/syolacan)
Berbagai jenis kacang yang mengandung arginine, seperti kenari, almond, dan pistachio dapat membantu meningkatkan libido pria.

Arginine merupakan asam amino yang memiliki banyak manfaat, seperti menurunkan tekanan darah tinggi dan membantu memulihkan kondisi setelah operasi.

Namun, sebelum mengonsumsi berbagai obat kuat alami di atas, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab ejakulasi dini maupun disfungsi ereksi. [**]
 

Berita Lainnya

Index